Dalam upaya membekali siswa dengan sertifikasi kemampuan berbahasa Inggris, Direktorat Pembinaan SMK memberikan bantuan sertifikasi TOEIC bagi seluruh siswa SMK di Indonesia. Dalam kesempatan ini SMK Negeri 3 Jepara mengikutsertakan 453 siswa untuk mengikuti seleksi secara online. Seleksi dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2020 secara online menggunakan aplikasi VIERA yang diunduh di android.

Dari 453 siswa yang sudah terdaftar, karena ada kendala sinyal dan beberapa faktor teknis lain, hanya 412 siswa yang mengikuti seleksi dan 149 siswa dinyatakan lolos.

Pelaksanaan tes TOEIC internasional yang diikuti leh 149 siswa dan 10 guru/staff karyawan SMK Negeri 3 Jepara dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama berlangsung pada tanggal 29 September 2020 di lab. AVA, gedung perpustakaan lantai dua. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di lab. Akuntani & Keuangan Lembaga, lab. Perbankan Syariah serta lab. AVA di gedung perpustakaan lantai dua. Pelaksanaan tes TOEIC internasional berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Meski pelaksanaan tes seleksi dan tes TOEIC internasional berlangsung di tengah pandemi covid-19, antusias siswa sungguh luar biasa. Semangat dan keinginan untuk meraih masa depan yang cemerlang terpancar dari diri setiap siswa peserta tes. Semoga diperoleh hasil yang terbaik dan bermanfaat di masa depan.

Leave a Comment