Dialog Kebangsaan Menginspirasi Pelajar SMK Negeri 3 Jepara untuk Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Oleh : Awal Nurro’ining, S.Pd

Jepara, 28 Agustus 2023 – Pada hari Senin, 28 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB, SMK Negeri 3 Jepara menyelenggarakan sebuah acara yang bernuansa patriotik dan inspiratif, bertajuk “Dialog Kebangsaan untuk Visi Indonesia Emas 2045”. Acara tersebut berlangsung di Aula Lantai 2 SMK Negeri 3 Jepara dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Penjabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta, ATD., S.H., M.M., beserta jajarannya.

Pada acara tersebut, Penjabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta, ATD., S.H., M.M., tampak hadir dengan penuh semangat. Dia turut didampingi oleh seluruh jajaran pegawai pemerintahan, termasuk Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dan Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin. Para pemangku jabatan ini memberikan contoh nyata tentang komitmen untuk memupuk semangat kebangsaan di kalangan generasi muda.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Ibu Guru SMK Negeri 3 Jepara dan para siswa kelas XII. Tujuan utama dari dialog kebangsaan ini adalah untuk menyiapkan profil pelajar yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila, guna menjawab tantangan dan harapan yang tercermin dalam Visi Indonesia Emas 2045.

Bapak Edy Supriyanta, dalam pidato inspiratifnya, menyampaikan harapannya agar generasi muda, terutama siswa SMK Negeri 3 Jepara, dapat menjadi tonggak perubahan dalam mewujudkan visi besar Indonesia menjadi negara yang emas pada tahun 2045. Dia mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme dan semangat siswa-siswa tersebut dalam merespons dialog kebangsaan ini.

“Saya sangat senang dan terkesan dengan rangkaian acara yang telah diadakan di SMK Negeri 3 Jepara. Acara ini sungguh SERU!” ujar Bapak Edy Supriyanta dengan tulus. Beliau juga tidak lupa menyampaikan salam sehat dan sukses kepada Kepala Sekolah, seluruh panitia pelaksana, jajaran dewan guru dan staf Tata Usaha, serta seluruh siswa-siswi SMK Negeri 3 Jepara.

Dialog kebangsaan ini diharapkan menjadi titik awal bagi para pelajar untuk lebih mendalami dan memahami nilai-nilai Pancasila serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat yang terpancar dari acara ini, diharapkan para siswa SMK Negeri 3 Jepara dapat berkontribusi positif dalam mencapai cita-cita besar bangsa Indonesia menuju tahun 2045.

6 Replies to “Dialog Kebangsaan Menginspirasi Pelajar SMK Negeri 3 Jepara untuk Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *