SMK Negeri 3 Jepara Gelar Workshop Broadcasting Radio untuk Siswa Jurusan Produksi dan Siaran Program Televisi (PSPT)

Oleh : Wisti Widyastuti

Jepara, 24 November 2023 – SMK Negeri 3 Jepara bekerja sama dengan Jateng Gayeng Radio Online menggelar workshop broadcasting radio yang bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa jurusan Produksi dan Siaran Progran Televisi (PSPT) dalam berkomunikasi di dunia broadcasting. Acara ini berlangsung pada Kamis, 23 November 2023, di Studio PSPT sekolah mulai pukul 9.00 hingga 12.00.

Workshop ini merupakan langkah inovatif sekolah dalam memberikan pengalaman praktik kepada siswa-siswa PSPT. Dengan melibatkan Jateng Gayeng Radio Online Goes to School, siswa dapat belajar langsung dari praktisi broadcasting yang berpengalaman.

Peserta workshop adalah siswa-siswa dari kelas X, XI, dan XII, yang hadir dengan antusias dan semangat belajar. Mereka diberikan materi publik speaking dan kesempatan untuk memraktikkan menjadi presenter radio. Siswa juga dihadapkan pada tantangan menjadi penyiar radio dan membacakan berita di depan audiens.

Selama acara, para peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga diajak untuk mengaplikasikannya secara langsung di studio PSPT. Para siswa diberikan kesempatan untuk berlatih menjadi penyiar dan membaca berita, memberikan mereka wawasan dan keberanian untuk berbicara di depan umum.

Acara ini juga menyajikan kompetisi bagi para peserta, dengan hadiah bagi penampil terbaik. Keberanian dan rasa percaya diri yang diperoleh melalui workshop ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi siswa ketika nanti memasuki dunia broadcasting atau karier yang melibatkan keterampilan berbicara di depan umum.

Guru dan panitia acara menyambut antusiasme tinggi dari para siswa. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membentuk generasi siswa yang siap menghadapi tantangan di dunia broadcasting dan dapat bersaing secara global.

Sebelumnya acara serupa juga telah dilakukan di jurusan lain antara lain, Perbankan Syariah, Pemasaran, OTKP dan DKV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *