Teater Bosas Menggebrak Panggung Setelah Pandemi dengan Pementasan Spesial “Pekik di Ujung Balkon, Kegelisahan dan Keresahan yang Tak Berujung Kini Telah Usai”

Jepara, 30 Desember 2023 – Teater Bosas, kembali menggelar pertunjukan setelah beberapa waktu terhenti akibat pandemi. Pementasan berjudul “Pekik di Ujung Balkon, Kegelisahan dan Keresahan yang Tak Berujung Kini Telah Usai” digelar pada tanggal 29 Desember 2023, mulai pukul 20.00 hingga 22.00, dihadiri oleh kurang lebih 270 penonton.

Dalam pertunjukan yang ditunggu-tunggu itu, Teater Bosas membawa tema yang menggugah, berangkat dari keresahan yang dirasakan selama masa pandemi. Spesial show ini mencoba menyampaikan pesan melalui berbagai elemen seni, termasuk Tari Teluh Sukma, yang merupakan karya orisinal dari Teater Bosas sendiri. Selain itu, pertunjukan juga menampilkan Puisi Sumbang Tragedi Jahanam karya Arief Rahmansyah, Jejak Kang Satemun yang ditulis dan disutradarai oleh Aan Zahroni, dan penampilan akustik Pribumi Akustik feat Eswal “Cupu-Cupu”.

Malam itu, aula SMK Negeri 3 Jepara dipenuhi oleh siswa, alumni, orang tua siswa, dan tamu undangan. Keberadaan perwakilan dari Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Jepara, Bapak Untung Sugiharto, dan Bapak Mustaqim (mantan Pembina Teater Bosas), menambah semarak acara. Turut hadir juga seluruh mantan Ketua Teater Bosas, menunjukkan dukungan dan kebanggaan terhadap kesuksesan grup seni teater yang mereka rintis.

Pementasan ini mendapat sambutan meriah dari penonton yang sangat antusias. Terlihat ekspresi kegembiraan dan terharu di wajah para penonton sepanjang pertunjukan. Tanggapan positif terus mengalir setelah pertunjukan berakhir, dengan harapan agar Teater Bosas terus memberikan persembahan seni yang memukau di masa mendatang.

Perwakilan dari Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Jepara, menyatakan apresiasinya terhadap kreativitas dan dedikasi Teater Bosas dalam membawa kembali seni pertunjukan setelah terhenti cukup lama. Bapak Untung  juga mengungkapkan kebanggaannya melihat pertumbuhan dan kesuksesan yang diraih oleh grup tersebut.

Dengan penuh harap, para penonton berharap agar Teater Bosas terus berkarya dan menghadirkan pertunjukan-pertunjukan menarik di masa mendatang. Sebuah permintaan agar spesial show “Pekik di Ujung Balkon” tidak menjadi yang terakhir, namun menjadi awal dari rangkaian persembahan seni yang lebih mendalam dan beragam dari Teater Bosas. (WistWid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *