SOSIALISASI PENUNJANG KECAKAPAN GLOBAL DAN PELUANG MERAIH SERTIFIKAT KOMPETENSI DARI BRITISH COUNCIL DI SMK NEGERI 3 JEPARA OLEH UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Jepara,  Rabu 3 Januari 2023, SMK Negeri 3 Jepara bekerjasama dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) menyelenggarakan sosialisasi  dengan tema “Penunjang kecakapan Global dan Peluang Meraih Sertifikat kompetensi dari British Council” bertujuan untuk meningkatkan kecakapan global serta memberikan peluang kepada peserta didik kelas XII SMK Negeri 3 Jepara dalam meraih sertifikat Internasional kompetensi Bahasa Inggris.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 hingga 12.00 ini dihadiri oleh lebih dari 450 siswa dari semua jurusan kelas XII, dimana peserta didik mendapat kesempatan  untuk mengembangkan keterampilan dalam test Bahasa Inggris mereka melalui program yang diselenggarakan oleh UDINUS dan British Council, melalui aplikasi English scoore.

Dr. SUNARDI, Selaku KaProdi Bahasa Inggris dari UDINUS, menyatakan, “Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswa SMK Negeri 3 Jepara untuk memperoleh sertifikat kompetensi Bahasa Inggris dari British Council. Melalui kegiatan ini, kami ingin memastikan bahwa peserta didik memiliki kemampuan yang diperlukan untuk bersaing di tingkat global, terutama dalam penguasaan berbahasa khususnya Bahasa Inggris.”

Kegiatan ini menampilkan serangkaian workshop, diskusi, dan sesi praktik langsung yang difasilitasi oleh para pengajar yang berpengalaman dari UDINUS Semarang. Materi yang disampaikan terfokus pada Perkenalan dan pelatihan sertifikat internasional pada Aplikasi English score serta pengembangan keterampilan melalui test dalam Bahasa Inggris.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jepara, Bapak SUNAJI, S.Pd., M.Eng, menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada UDINUS Semarang atas kesempatan ini. Kami yakin, melalui program ini, siswa-siswa kami akan mendapatkan pengetahuan yang berharga dan kemampuan Bahasa Inggris yang memadai untuk menghadapi tantangan di masa depan.”

Peserta didik kelas XII juga bersemangat dan antusias mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan, dengan harapan dapat meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris mereka serta meraih sertifikat kompetensi yang diakui secara internasional.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi peserta didik kelas XII SMK Negeri 3 Jepara dalam menghadapi tantangan global di masa mendatang, khususnya dalam menguasai Bahasa Inggris sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam berbagai bidang profesi dan karier

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *