Belajar Bersama Pengisian E-Kinerja berintegrasi ke PMM

Jepara,12 Januari 2024– Mengawali tahun 2024, SMK Negeri 3 Jepara menindaklanjuti kebijakan pemerintah yang mengintegrasikan E-Kinerja dalam PMM, Kepala sekolah melakukan sosialisasi pengimplementasian sistem pengelolaan kinerja elektronik berintegrasi dalam PMM yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB di Ruang guru dan dihadiri seluruh guru SMKN 3 Jepara baik PNS, PPPK dan GTT.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jepara, Bapak  Sunaji, S.Pd. M.Eng, mengatakan, “Langkah ini merupakan komitmen kita untuk terus meningkatkan efisiensi dan kualitas pendidikan di sekolah. Dengan memanfaatkan teknologi dalam pengelolaan kinerja elektronik, diharapkan dapat mengefektifkan dan merelevankan dengan perkembangan zaman”.

Pengisian E-Kinerja yang berintegrasi dengan PMM ini mulai diterapkan pada bulan Januari 2024. Dimulai dengan membuat perencanaan kinerja. Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 17 Tahun 2023 dan Nomor 9 Tahun 2023 tentang sisitem informasi pengelolaan kinerja Aparatur Sipil Negara Guru. Surat ini didukung regulasi teknis berupa Peraturan Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 760/B.B1/HK.03/2023 tentang petunjuk pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah.

Menurut beberapa guru yang hadir dalam kegiatan ini, implementasi sistem E-Kinerja ke dalam PMM memberikan kemudahan dalam pengisian E-Kinerja tanpa harus menyiapkan administrasi yang begitu banyak dan memudahkan pemantauan kinerja Kepala sekolah dan guru. (Siti Salamah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *