Guru SMKN 3 Jepara Ikuti IHT Pemutakhiran Kurikulum Satuan Pendidikan

SMKN 3 Jepara menggelar IHT (In House Training) tentang pemutakhiran Kurikulum satuan Pendidikan. Kegiatan IHT ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 26-27 Juni 2024.

Acara dibuka langsung oleh kepala sekolah SMKN 3 Jepara, Sunaji, S.Pd., M.Eng. Turut hadir juga pengawas SMKN 3 Jepara Bapak Sukardi, M.Pd. yang juga sebagai narasumber IHT hari ini.

Kepala sekolah SMKN 3 Jepara dalam pembukaanya menyampaikan penghargaan yang diterima SMKN 3 Jepara menjadi sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah tahun 2024. Beliau berharap agar semua warga SMKN 3 Jepara tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kegiatan IHT pemutakhiran kurikulum satuan Pendidikan ini berjalan dengan lancar.

Setelah pembukaan yang disampaikan kepala sekolah SMKN 3 Jepara, dilanjutkan pemaparan Pengembangan Kurikulum Satuan Pendidikan yang disampaikan oleh Bapak Sukardi, M.Pd.

Kurikulum berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Sesuai permendikbudristek nomer 12 tahun 2024 Kurikulum Satuan Operasional Pendidikan berubah nama menjadi kurikulum satuan Pendidikan. Kurikulum satuan Pendidikan ini sebagai acuan seluruh penyelenggaraan pembelajaran yang bermakna. Kurikulum Satuan Pendidikan dikembangkan sesuai konteks dan kebutuhan peserta didik yang ada di SMKN 3 Jepara.

Dalam paparan tentang kurikulum satuan pendidikan, pengawas SMKN 3 Jepara Bapak Sukardi,M.Pd. mengatakan, ”Kurikulum satuan Pendidikan ini sebagai acuan dalam penyusunan administrasi guru yang menghasilkan sebuah proyek, maka dari itu guru mapel harus berkolaborasi dalam penyusunan administrasinya.”

Selain itu Bapak Sukardi, M.Pd. menyampaikan juga tentang visi dan misi sekolah, menurut beliau visi sekolah tidak perlu menggunakan kalimat yang panjang, cukup menggunakan kalimat yang pendek, agar mudah dihafal, dan dipahami oleh semua warga sekolah.Visi sekolah ini juga harus diketahui semua warga sekolah.

Semoga IHT Pemutakhiran Kurikulum Satuan Pendidikan SMKN 3 Jepara ini dapat memberikan wawasan terkait kurikulum satuan Pendidikan serta meningkatkan kesiapan bapak/ibu guru dalam menyambut tahun ajaran baru.(ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *